jump to navigation

Kewajiban Orang Percaya November 11, 2008

Posted by Agus Dasa Silitonga in Renungan Harian Palito.
trackback

Renungan Harian, Selasa, 11 Nopember 2008

Kewajiban Orang Percaya

Pengkhotbah 12 : 13  

“Akhir kata dari segala yang didengar ialah: takutlah

akan Allah dan berpeganglah pada perintah-perintahNya,

karena ini adalah kewajiban setiap orang” 

 Dalam kitab Pengkhotbah ini ditekankan bahwa untuk segala sesuatu ada waktunya, segala sesuatu adalah sia-sia dan hidup seperti menjaring angin. Namun bukan berarti hidup di dunia ini menjadi kita hidup dengan hal-hal yang tidak berarti; sebaliknya ketika penulis pengkhotbah mengatakan segala sesuatu ada waktunya kita diajak untuk menjalani hidup dengan hal-hal yang berguna. Dan perkataan segala sesuatu adalah sia-sia dan seperti menjaring angin bukanlah mengajak kita untuk tidak melakukan sesuatu dalam hidup sebaliknya kita dimotivasi untuk melakukan dan mencari sesuatu yang tidak sia-sia.

Nah, untuk memaknai hidup di dunia ini penulis kitab Pengkhotbah memberikan pengajaran yang merupakan kesimpulan dari seluruh pengajarannya dalam kitab pengkhotbah ini yaitu takut akan Allah dan berpegang pada perintah-perintah-Nya. Yang dimaksud dengan takut akan Allah dan berpegang pada perintah-perintahNya adalah dalam hidup kita di dunia ini kita berusaha menyenangkan hati Allah melalui perbuatan dan perkataan. Hidup kita harus menjadi persembahan yang kudus bagi Allah dan kasih kepada Allah harus diwujudnyatakan di dalam mengasihi sesama. Menyenangkan hati Allah bagi orang-orang percaya bukanlah pilihan tetapi merupakan kewajiban.

Syair nyanyian rohani mengatakan: “menyenangkanMu, senangkanMu, hanya itu kerinduanku. menyenangkanMu, senangkanMu Tuhan, hanya itu kerinduanku”. Selamat menunaikan kewajiban kita yaitu menyenangkan hati Tuhan.    

 

Doa:       Bapa kami di dalam sorga, kami memohon kehadiratMu untuk memberikan kepada kami hikmat dan kekuatan untuk memaknai kehidupan kami di dunia ini hanya untuk menyenangkan hatiMu. Amin.

 

 

 

About these ads

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: