jump to navigation

Yesus Kristus Sahabat Sejati Oktober 3, 2008

Posted by Agus Dasa Silitonga in Renungan Harian Palito.
trackback

Renungan Harian, Rabu, 01 Oktober 2008

Yesus Kristus Sahabat Sejati

Amsal 17:17

“Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran”

        Bila ingin menjadi sahabat bagi orang lain, jangan tanyakan apa yang telah diperbuat orang lain sehingga dia  layak menjadi sahabat kita. Yang harus kita tanyakan adalah apa yang telah kita perbuat sehingga kita layak menjadi sahabat bagi orang lain tersebut. Dalam nas ini, Penulis Amsal menunjukkan sikap hidup yang harus ditunjukkan seorang sahabat, yaitu: Pertama, “seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu”; artinya kasih seorang sahabat tidak ditentukan oleh situasi dan keadaan yang sedang terjadi, tetapi kasih seorang sahabat itu berlangsung setiap waktu. Kedua, “seorang sahabat menjadi seorang saudara dalam kesukaran”; saudara yang dapat merasakan dan tempat berbagi di dalam kesukaran dan kesulitan. Jika kedua hal diatas dimiliki seseorang maka dia disebut seorang sahabat yang baik.

Saudara-saudara, sebaik-baiknya seorang sahabat atau saudara di dunia ini, itu hanya sebatas sahabat atau saudara yang baik. Seseorang yang penuh dengan keterbatasan dalam segala sesuatu. Jadi, mungkinkah kita memiliki sahabat yang sejati, yang tidak terbatas? Tentu saja. Yesus Kristus, Dia-lah sahabat (kawan) yang sejati bagi kita, sahabat yang setia, yang mau memberikan nyawaNya untuk sahabatNya. Dia dengan setia dan penuh cinta kasih menjaga segala yang kita taruhkan di bawah kuasaNya. Dia memimpin kita dalam setiap perjalanan yang kita lakukan, Dia menguatkan dan meneguhkan kita menghadapi segala persoalan yang terjadi dalam hidup kita. Yesus, sahabat sejati, pertolonganNya tidak pernah terlambat, selalu tepat dan selalu indah pada waktunya. Sebab itu binalah hubungan yang baik kepada Yesus sahabat sejati kita dengan doa dan pujian dan hendaknya kita dengan setia dan percaya berjalan di dalam rencana-Nya. Amin.

 

Doa :   Yesus Kristus sahabat (kawan) sejati bagi kami, ke dalam tanganMu kuserahkan hidup dan kehidupanku di dunia ini. Ajar kami untuk selalu percaya kepadaMu sahabat sejati kami. Amin.    

Komentar»

No comments yet — be the first.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: