jump to navigation

Siapakah Yang Harus Kita Perhatikan? Oktober 4, 2008

Posted by Agus Dasa Silitonga in Renungan Harian Palito.
trackback

Renungan Harian, Selasa, 07 Okttober 2008

 

Siapakah Yang Harus Kita Perhatikan?

Yesaya 66: 2b

“Tetapi kepada orang inilah Aku memandang; kepada orang yang tertindas dan patah semangatnya dan yang gentar kepada firman-Ku”

 

 

         Dalam nas ini sangat jelas dikatakan bahwa  pandangan Allah terarah dan tertuju kepada orang yang tertindas, yang patah semangat dan yang gentar kepada firman-Nya. Hari Tuhan (hari kesukaan) datang untuk mereka yang tertindas dan patas semangat dan yang gentar kepada firman Tuhan. Hari Tuhan itu tidak akan menghibur orang-orang yang menganggap dirinya benar sehingga menghina orang lain, juga bukan untuk orang-orang yang memperoleh kedudukan dan ketentraman di dunia ini tetapi tidak memperhatikan sesamanya.

Bagaimana dengan pandangan dan perhatian kita? Siapakah yang harus kita perhatikan? Apakah dunia dan keinginannya yang kita perhatikan? Jangan-jangan kita hanya memandang dan memperhatikan diri kita sendiri dan orang-orang yang dapat memberi  keuntungan bagi kita. Jika kita mengaku sebagai murid Yesus Kristus tentu kita harus meneladani teladan yang telah ditunjukkan Yesus, Sang Guru Agung. Kita harus mengarahkan pandangan dan perhatian kita kepada orang-orang yang tertindas, yang patah semangat dan kepada orang yang gentar akan firman Tuhan. Orang tertindas harus dibebaskan dan dimerdekakan, orang yang patah semangat harus dikuatkan dan yang gentar akan firman Tuhan yaitu orang-orang yang di dalam hidupnya setia melakukan firman Tuhan. Siapakah yang harus kita perhatikan? Nas ini telah menjawabnya marilah kita melakukannya.

 

Doa:       Ya Tuhan,  curahkan Roh Kudus ke dalam hidup kami untuk menuntun dan menguatkan kami melakukan sesuai dengan teladan yang telah Engkau tunjukkan. Amin

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: