jump to navigation

Kemiskinan Tuhan Kekayaan Kita Oktober 14, 2008

Posted by Agus Dasa Silitonga in Renungan Harian Palito.
trackback

Renungan Harian, Selasa, 14 Okttober 2008

 

Kemiskinan Tuhan Kekayaan Kita

 

2 Korintus 8:9

“Karena kamu telah mengenal kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus bahwa Ia,

 yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun Ia kaya,

supaya kamu menjadi kaya oleh karena kemiskinan-Nya”

 

 

Dengan perkataan ini rasul Paulus hendak menunjukkan alasan yang paling kuat untuk kemurahan Kristen, yaitu Anak Allah telah menyerahkan DiriNya dan menjadi miskin karena manusia. Apa yang dilakukan Yesus ini tidak pernah seseorang pun melakukannya. Dia dan Allah Bapa adalah satu (Yoh.10:30). Ia setara dengan Allah Bapa, dan telah mengosongkan diriNya dan mengambil rupa hamba, dan menjadi sama dengan manusia…bahkan sampai mati di kayu salib”(Flp.2:6-8). Dari sorga yang tertinggi Ia turun ke dunia sampai mati di Bukit Golgota.Tidak seorang pun yang lebih kaya daripada Dia dan tidak seorang pun yang lebih miskin daripada Dia.

Betapa kayanya Tuhan Yesus di dalam sorga, tetapi Ia telah  meninggalkan semuanya itu dan menjadi miskin supaya kita orang-orang yang berdosa menjadi kaya dan diselamatkan. Jika kita sadar akan hal ini, kita pasti akan memberi dengan kerelaan hati kepada sesama untuk membuktikan kasih kita kepada Yesus Kristus. Dengan menyadari bahwa segala sesuatu yang ada pada kita saat ini adalah karena Dia menjadi miskin, tentu dalam hidup kita tidak akan tinggal kesombongan dan hidup yang memikirkan diri sendiri. Sebaliknya dalam diri kita akan tertanam dan bertumbuh rasa kasih, simpati dan empati kepada orang lain, ada kemurahan hati terhadap sesama manusia. 

 

 

Doa:       Terima kasih Tuhan. Karena Engkau menjadi miskin supaya kami kaya. Bimbing kami menjadi orang  yang memiliki kemurahan hati dan mau mengasihi. Amin.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: