jump to navigation

Berjalan Di Jalan Kehidupan Oktober 18, 2008

Posted by Agus Dasa Silitonga in Renungan Harian Palito.
trackback

Renungan Harian, Sabtu, 18 Oktober 2008

 

Berjalan Di Jalan Kehidupan

 

Mazmur 16: 1

“Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan, di hadapan-Mu ada sukacita

berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa”

 

 

Peta, alamat yang lengkap, petunjuk arah merupakan bantuan sangat diperlukan ketika kita melakukan perjalanan ke suatu tempat yang sama sekali belum pernah kita jalani. Dengan bantuan sarana-sarana tersebut dan dengan taat kita mengikutinya kita akan tiba di tujuan dengan selamat.

Dalam nas ini pemazmur menyatakan keyakinannya bahwa Tuhan akan menunjukkan kepadanya jalan yang membawa kepada kehidupan. Disebut jalan kehidupan karena disana ada sukacita berlimpah-limpah dan ada nikmat senantiasa; sesuatu yang tidak dapat diberikan oleh dunia ini ketika kita menjalani jalan yang ditunjukkannya.

Berjalan di jalan Tuhan adalah jalan kehidupan. Meskipun dalam perjalanan tersebut kadang-kadang kita menemukan jalan yang menanjak, ada jalan yang menurun, ada tikungan yang tajam dan jurang yang berbahaya tetapi kita dapat melewatinya dengan sukacita dan nikmat senantiasa karena Tuhan bersama dengan kita menjalaninya. Kuncinya hanya satu kita dengan keyakinan dan percaya mau menjalaninya serta  taat akan petunjuk-petunjuk Tuhan di dalam menjalaninya. Oleh sebab itu, berjalanlah di jalan yang ditunjukkan Tuhan dengan percaya dan taat.

 

 

Doa:    Ya Tuhan, tunjukkanlah jalan kehidupan bagi kami, bagi pemimpin-pemimpin kami sehingga kami dapat menemukan sukacita dan kenikmatan yang Engkau telah sediakan bagi orang-orang yang percaya kepadaMu. Amin.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: