jump to navigation

Lakukanlah Yang Berguna Oktober 21, 2008

Posted by Agus Dasa Silitonga in Renungan Harian Palito.
trackback

Renungan Harian, Selasa, 21 Okttober 2008

 

Lakukanlah Yang Berguna

 

1 Timotius 4 : 7

“Tetapi jauhilah takhayul dan dongeng nenek-nenek tua. Latihlah dirimu beribadah”

 

Rasul Paulus mensifatkan ajaran sesat sebagai takhayul yaitu cerita-cerita yang sama sekali tidak suci dan bersifaf dongeng saja. Cerita-cerita yang tidak berbobot dan bermamfaat bagi kebahagiaan hidup manusia. Sebaliknya rasul Paulus memberi nasihat: Latihlah dirimu beribadah. Yang dimaksud dengan ibadah adalah hidup yang berkenan kepada Allah yaitu hidup yang merupakan penhayatan iman dalam kata-kata dan perbuatan. Rasul Paulus menasihatkan untuk mengutamakan latihan dalam hal ibadah sebab ibadah itu berguna dalam segala hal, kerena mengandung janji, baik hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang (1 Tim.4:8).

Nas ini mengajak kita untuk melakukan hal-hal yang berguna di dalam kehidupan kita. Hal yang paling berguna adalah ibadah sebab ibadah mendatang kebahagiaan dalam hidup saat ini dan hidup yang akan datang. Oleh sebab itu, setiap aktivitas yang kita lakukan harus menjadi ibadah dengan menunjukkan penghayatan iman yang benar yaitu untuk memuliakan Tuhan. Selamat melakukan hal-hal yang berguna dan bermamfaat selagi masih ada waktu dan kesempatan.

 

 

Doa:       Ya Tuhan, berikan kami kekuatan untuk melatih diri kami beribadah sehingga dalam hidup ini kami melakukan hal-hal yang benar dan bermamfaat untuk kemuliaan-Mu.  Amin.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: