jump to navigation

Mendekatlah Kepada Allah Oktober 22, 2008

Posted by Agus Dasa Silitonga in Renungan Harian Palito.
trackback

Renungan Harian, Rabu, 22 Oktober 2008

 

Mendekatlah Kepada Allah

 

Yakobus 4 : 8

 

“Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu.

 Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa

dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati”

 

Kahadiran Yesus Kristus ke dunia ini menandakan betapa Allah menginginkan Dia tetap dekat kepada manusia. Yesus tidak mempertahankan kesetaraanNya dengan Bapa, Dia meninggalkan kemuliaanNya dan menjadi manusia mengambil rupa seorang hamba menunjukkan bahwa Allah selalu berusaha mendekatkan DiriNya kepada manusia ciptaanNya. Yang sering menjauh dari Allah adalah manusia itu sendiri yang cenderung lebih mengikuti keinginan-keinginan duniawi dan hanya memuaskan hawa nafsunya.

Nas ini menyerukan kepada kita untuk mendekat kepada Allah dan Allah akan mendekat kepada kita. Sikap seperti apa yang harus dimiliki seseorang yang mendekat kepada Allah? Orang-orang yang berbalik dari dosa dan  menguduskan hatinya. Seseorang yang tunduk dan taat kepada kehendak Allah dan melawan kehendak iblis (Yakobus 4:7). Artinya wujud nyata bahwa kita mendekat kepada Allah adalah dengan mempersembahkan hidup dan kehidupan kita, pekerjaan dan aktivitas kita menjadi persembahan yang berkenan di hadapan Allah.  

Ketika kita mendekat kepada Allah dan Allah mendekat kepada kita, maka kehadiran Allah akan mendatangkan kasih karunia, berkat dan damai sejahtera. Mendekatlah kepada Allah sebab hanya dekat Allah saja kita akan tenang.   

 

Doa :      Ya Tuhan, dengan kuat kuasa Roh Kudus tuntun kami di tengah-tengah dunia yang penuh dengan pergumulan ini untuk mendekat hanya kepadaMu.Amin.    

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: