jump to navigation

Pergunakanlah Waktu Di Dalam Hidup Berkeadilan Oktober 24, 2008

Posted by Agus Dasa Silitonga in Renungan Harian Palito.
trackback

Renungan Harian, Jumat, 24 Oktober 2008

 

Pergunakanlah Waktu Di Dalam Hidup Berkeadilan

 

Pengkhotbah 3 : 17

 

“Berkatalah aku dalam hati: “Allah akan mengadili baik orang yang benar

maupun yang tidak adil, karena untuk segala hal dan segala pekerjaan ada waktunya”

 

Manusia yang berkenan kepada Tuhan adalah manusia yang berkelakuan adil dan benar di tengah-tengah dunia ini. Namun apa yang terjadi di dunia? Justru di tempat yang diharapkan akan terjadi keputusan yang adil dan benar, di situ terjadi penyalahgunaan dan pemutarbalikan hukum, di dunia ini kejahatan merajalela. System hukum dan peradilan sudah tidak bisa diharapkan. Yang harus diadili malah bebas sedangkan yang harus bebas malah dipenjarakan. Supremasi hukum tidak ditegakkan secara benar untuk menjaga kebenaran dan keadilan ditegakkan. Ketidakadilan tersebut membuat kesempurnaan maksud-maksud Allah tercemar dan tentu saja membuat kita gerah dan cemas akan masa depan kehidupan umat manusia.

Penulis Amsal hendak memberikan suatu kepastian bagi kita mengenai keadilah dan kebenaran. Meskipun system peradilan di dunia ini sudah bobrok ia yakin bahwa pada akhirnya keadilan dari Allah sebagai Hakim tertinggi akan berlaku. Kalau manusia tidak becus mengadili, maka masih ada Allah yang akan mengadili. Saat ini, mungkin yang tampak adalah kemenangan kejahatan, nanti pada waktunya yang menang adalah keadilan dan kebenaran. Oleh sebab itu, kita tidak boleh putus asa dan pesemis sebab segala hal dan segala pekerjaan ada waktunya. Ada waktunya seakan-akan ketidakadilan dan kejahatan menjadi pemenang, tetapi pada waktunya Tuhan akan menyatakan keadilan-Nya di mana segala perbuatan kejahatan dan ketidakadilan akan dikalahkan, ditaklukkan dan dihukum.

Marilah kita lebih sungguh-sungguh mempergunakan waktu dan kesempatan yang ada di dalam hidup berkeadilan dan kebenaran. Sebab pada waktunya setiap orang akan diadili oleh Allah menurut perbuatan masing-masing.  

 

Doa:       Ya Tuhan, bimbing kami untuk mempergunakan waktu yang Tuhan berikan kepada kami untuk hidup di dalam keadilan dan kebenaran. Amin.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: