jump to navigation

Tuhan Sangat Dekat Oktober 25, 2008

Posted by Agus Dasa Silitonga in Renungan Harian Palito.
trackback

Renungan Harian, Sabtu, 25 Oktober 2008

 

Tuhan Sangat Dekat

 

Mazmur 145 : 18

 

“Tuhan dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya,

pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan””

 

Tuhan itu hanya sebatas doa jauhnya dari orang-orang percaya, demikianlah sebahagian syair sebuah nyanyian rohani Kristen. Syair itu hendak mengatakan kepada kita betapa Tuhan itu sangat dekat kepada kita. Oleh sebab itu, apa pun pergumulan hidup yang kita hadapi dalam dunia  ini berserulah kepada Allah, berteriaklah kepada-Nya, berdoalah memohon pertolongan kepada-Nya (bnd. Mzm. 50:15 “Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku”).

Jika Tuhan sangat dekat kepada kita apakah yang harus kita takutkan? Kenapa kita terlalu kuatir tentang masa depan kita.  Tidak ada yang perlu ditakutkan dan dikuatirkan sebab Tuhan yang sangat dekat itu akan memelihara hidup kita. Dia akan mencukupkan dan akan merangkai masa depan kita masa depan yang penuh harapan.

Hanya dari kita dituntut kesetiaan dan ketekunan  di dalam berseru kepada-Nya. Kita tidak boleh putus asa dan merasa bahwa Tuhan sudah jauh dan tidak mendengar seruan dan teriakan kita minta tolong. Kalau Tuhan memperlambat pertolongan-Nya, hal itu dilakukanNya untuk melihat kesetiaan dan ketekunan kita. Ketika kita setia pertolonganNya akan datang tepat pada waktunya. Tuhan itu dekat. Oleh sebab itu, berserulah kepada Tuhan di dalam kesetiaan.

 

Doa:       Ya Tuhan, Bapa kami yang di sorga. Tuhan yang dekat kepada orang-orang yang percaya kepadaMu. Ajarlah kami untuk berseru kepadaMu di dalam kesetiaan. Amin.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: