jump to navigation

Bagi Tuhan Tidak Ada Yang Tersembunyi Oktober 31, 2008

Posted by Agus Dasa Silitonga in Renungan Harian Palito.
trackback

Renungan Harian, Jumat, 31 Oktober 2008

 

Bagi Tuhan Tidak Ada Yang Tersembunyi

 

Daniel 2 : 22

 

“Dia-lah yang menyingkapkan hal-hal yang tidak terduga dan yang tersembunyi,

Dia tahu apa yang ada di dalam gelap, dan terang ada pada-Nya”

 

Nas ini adalah mazmur dan pujian Daniel kepada Allah semesta alam setelah kepadanya Allah menyingkapkan isi dan makna mimpin dari raja Nebukadnezar. Daniel memuji Allah dengan mengatakan: “Terpujilah nama Allah dari selama-lamanya sampai selama-lamanya” sebab dari Dialah hikmat dan kekuatan, Dia mengubah saat dan waktu, Dia memecat raaj dan mengangkat raja, Dia memberi hikmat kepada orang bijaksana dan pengetahuan kepada orang yang berpengertian, Dialah yang menyingkapkan hal-hal yang tidak terduga dan yang tersembunyi, Dia tahu apa yang ada di dalam gelap, dan terang ada padaNya” (Daniel 2:20-22). Dalam ay. 22 ini secara khusus Daniel memuji Allah karena ke-mahatahuanNya; dimana bagi Allah tidak ada yang tersembunyi.

Dalam kehidupan manusia di dunia banyak hal-hal yang tidak terduga dan yang tersembunyi; yang tidak kita ketahui dan tidak dapat kita pahami. Walaupun demikian keadaannya, sebagai orang-orang percaya kita tidak perlu takut dan ragu-ragu menjalani hidup di dunia ini. Kita mempunyai Allah yang berkuasa menyingkapkan hal-hal yang tidak terduga dan yang tersembunyi. Dia tahu apa yang ada di dalam gelap. Terang ada pada-Nya  dan terang tersebut yang menerangi perjalanan orang-orang percaya.

Ketika dalam hidup ini kita mengalami kejadian yang susah kita mengerti dan pahami, sangat sulit kita terima mengapa hal tersebut bisa terjadi; Dia akan menyingkapkan isi dan makna setiap kejadian tersebut kepada kita sehingga kita dapat menerimanya dengan sukacita dan berpengharapan. Bagi Tuhan tidak ada yang tersembunyi.

 

Doa:    Ya Tuhan, dalam dunia ini banyak hal yang terjadi yang tidak dapat kami pahami dan kami mengerti. Ajar kami untuk percaya bahwa Engkau akan menyingkapkan segala sesuatu kepada kami sehingga kami tetap hidup di dalam sukacita dan berpengharapan hanya kepadaMu saja. Amin.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: