jump to navigation

Raihlah Hadiahmu November 8, 2008

Posted by Agus Dasa Silitonga in Renungan Harian Palito.
trackback

Renungan Harian, Sabtu, 08 Nopember 2008

 

Raihlah Hadiahmu

 

Filipi 3 : 14

 

“Dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi

dari Allah dalam Kristus Yesus”

 

Kita pasti pernah melihat lomba lari marathon yang menempuh jarak 10 km dan 20 km; yang membutuhkan strategi dan tenaga untuk mencapai garis akhir (garis finish). Orang yang berlari tersebut tidak hanya berlari saja, dia harus dapat mengatur tenaga dan kecepatan. Terlepas dari semua itu, yang sangat penting kita perhatikan adalah bahwa seorang pelari marathon berlari dengan baik dan mengatur tenaga dan kecepatannya dengan harapan dapat menjadi orang yang pertama tiba di garis akhir dan mendapat hadiah perlombaan.

Rasul Paulus mempergunakan istilah dari dunia atletik untuk mengajarkan kepada kita supaya sungguh-sungguh berlari kepada tujuan untuk memperoleh hadian, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus. Sebagai pelari-pelari Tuhan, tentu kita menghadapi banyak tantangan dan hambatan yang dapat menghalangi kita untuk berlari dan mencapai tujuan kita. Ada cobaan iblis yang mencoba membuat kita salah arah dan tujuan dalam berlari. Walaupun demikian kita harus tetap berlari dengan mengarahkan segala yang adaTetapi berlarilah terus dan jangan menjadi lemah. Sebab hadiah yaitu panggilan sorgawi menanti kita di garis akhir.

Supaya kita dapat berlari dengan baik kita harus melupakan yang dibelakang kita, apakah itu keberhasilah atau kegagalan, dan kita hanya mengingat tujuan yang terbentang di depan kita. Selain itu berlatihlah kepada pelatih yang handal yaitu Yesus Kristus dengan tetap berdoa dan membaca firman-Nya; dengan Dia dan dari Dia kita memperoleh dan meraih hadiah yaitu kehidupan yang kekal.  

 

Doa:    Ya Tuhan, tuntunlah kami supaya kami tetap berlari menuju tujuan hidup kami yaitu kehidupan yang kekal yang Engkau janjikan kepada kami.  Amin.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: