jump to navigation

Manusia Yang Diberkati November 14, 2008

Posted by Agus Dasa Silitonga in Renungan Harian Palito.
trackback

Renungan Harian, Jumat, 14 Nopember  2008

 

Manusia Yang Diberkati

 

Yeremia 17 : 7

 

“Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan”

 

Setiap orang pasti mau diberkati atau menerima berkat, apakah itu berkat jasmani atau pun berkat rohani. Kita semua pasti menginginkan apa yang kita kerjakan dan kita lakukan di berkati oleh Tuhan. Keluarga yang diberkati dengan hidup yang berbahagia, yang saling mencintai, hidup di dalam kedamaian pasti juga menjadi dambaan setiap orang. Pertanyaannya adalah manusia seperti apakah yang diberkati? Nabi Yeremia yang di utus Tuhan menyampaikan firman-Nya kepada umat Israel dan kepada kita saat ini mengatakan bahwa yang diberkati adalah manusia yang di dalam hidupnya mengandalkan Tuhan dan menaruh harapannya kepada Tuhan.  

Mengandalkan dan menaruh harapan kepada Tuhan bukanlah berarti kita menjadi manusia yang pasip, tetapi dalam kehidupan kita Tuhan menjadi sumber kekuatan dan hikmat untuk melakukan segala tugas dan tanggungjawab kita. Mengandalkan dan menaruh harapan kepada Tuhan bukan berarti hidup kita menjadi mulus tanpa hambatan, segala sesuatu yang kita lakukan harus berhasil, selalu sukses dalam pekerjaan dan karier. Kalau demikian pemahaman kita bisa terjadi kita kecewa dalam mengandalkan dan menaruh harapan kepada Tuhan sebab fakta yang sering kita lihat orang yang mengandalkan dan menaruh harapannya kepada Tuhan sering juga mengalami hambatan dan tantangan bahkan penderitaan, bisa juga mengalami kegagalan.  

Hidup seseorang yang mengandalkan dan menaruh harapan kepada Tuhan akan tetap mengalami sukacita dalam hidupnya meskipin dia menghadapi penderitaan. Dia tidak kalah karena kesulitan yang dihadapinya sebaliknya dia akan kuat dan teguh menanggungnya sebab Tuhan Yesus Kristus beserta dengan kita; dan itulah manusia yang diberkati. 

 

Doa:    Ya Allah Bapa kami di dalam sorga, ajarlah kami untuk selalu mengandalkan Engkau dan berpengharapan hanya kehadiratMu. Amin.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: