jump to navigation

Hidup Bersyukur Dan Serukan Nama-Nya November 15, 2008

Posted by Agus Dasa Silitonga in Renungan Harian Palito.
trackback

Renungan Harian, Sabtu, 15 Nopember 2008

 

Persembahkan Syukur Dan Serukan Nama-Nya

 

Mazmur 116 : 17

 

“Aku akan mempersembahkan korban syukur kepada-Mu, dan akan menyerukan nama Tuhan”

 

Mazmur 116 ini berisikan doa ucapan syukur karena terluput dari belenggu maut, bebas dari ancaman. Tuhan bertindak ketika pe-mazmur berseru untuk memohon pertolongan. Setelah mengalami penyelamatan Tuhan, pe-mazmur merenungkan dengan apakah dia akan membalas kebajikan-kebajikan Tuhan. Dalam Mazmur 116 : 17 ini pe-mazmur berkesimpulan bahwa dia “akan mempersembahkan korban syukur kepada Tuhan dan akan menyerukan nama Tuhan”. Melakukan peribadatan dengan membawa persembahan dan menyaksikan nama Tuhan menjadi jawaban pe-mazmur terhadap kebajikan-kebajikan Tuhan.     

Dalam hidup kita di dunia ini kita menghadapi banyak pergumulan, tantangan dan hambatan bahkan tidak jarang hendak mencelakakan hidup kita. Tetapi sampai sekarang kita kuat dan dapat bertahan, kita selamat dan terluput ancaman kecelakaan itu adalah karena Tuhan dengan kebajikan-Nya berkarya dalam hidup kita. Dan kebajikan terbesar yang dilakukan Tuhan kepada kita manusia berdosa adalah dengan mengutus AnakNya Tuhan Yesus Kristus ke dunia ini menjadi jalan keselamatan bagi kita.

Nas ini mengajak kita untuk merenungkan apa yang harus kita perbuat sebagai balasan akan kebajikan Tuhan tersebut. Pe-mazmur mengajarkan kepada kita mengenai apa yang harus kita perbuat yaitu dengan mempersembahkan persembahan syukur kepada Tuhan yaitu hidup kita sendiri menjadi persembahan yang hidup dan yang berkenan di hadapan Tuhan; dan menyerukan nama-Nya dalam setiap nafas hidup kita.

 

Doa:       Ya Bapa kami di dalam sorga, kami menaikkan syukur kehadiratMu karena kasihMu tidak habis-habisnya dalam kehidupan kami.  Amin.

Komentar»

1. Pito Wallace - Juli 30, 2009

Bapak dari Gereja mana?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: