jump to navigation

Hidup Adalah Nazar Untuk Bersyukur November 17, 2008

Posted by Agus Dasa Silitonga in Renungan Harian Palito.
trackback

Renungan Harian, Senin, 17 Nopember 2008

 

Hidup adalah Nazar Untuk Bersyukur

 

Mazmur 50 : 14

 

“Persembahkanlah syukur sebagai korban kepada Allah dan bayarlah nazarmu kepada Yang Mahatinggi”

 

                Apa yang selalu dinantikan Allah dari umat-Nya? Hendaknya kita mempersembahkan “nyanyian pujian kepada Allah sebagai korban”. Disinilah letak pemuliaan kepada Allah yang harus menjadi dasar dan tujuan ibadah yang sejati. Apa yang dimaksud dengan “nyanyian pujian” itu sebagai “korban”?. Tidak lain daripada sikap batin yang benar dalam membawa korban. Sikap batin yang benar itu adalah yang mengakui Allah sebagai Allah dan segala sesuatu adalah milik-Nya. Kepada-Nya kita bergantung sepenuhnya. Karena segala sesuatu adalah milik dan kepunyaan Allah maka sikap yang benar itu tidak lain dari bersyukur dan memuji Allah karena segala anugerah-Nya. Selanjutnya, kita tidak melupakan kebaikan Allah di dalam hidup kita dengan membayar nazar atau janji kesetiaan kita kepada-Nya dalam bentuk korban syukur.

                Kita mengenal, mengakui dan menerima Allah secara benar sebab Allah telah menyatakan diri-Nya kepada kita. Kitab Suci adalah kesaksian yang paling berwibawan dan mendasar tentang Allah yang menyatakan diri-Nya. Puncak kesaksian itu adalah Tuhan kita Yesus Kristus. Apakah wujudnyata pengenalan kita akan Allah? Dengan membuat kehidupan kita di dunia ini adalah nazar untuk bersyukur, mempersembahkan syukur sebagai korban kepada Allah. Nazar untuk bersyukur ini harus selalu kita nyatakan sepanjang hidup kita.

              

                

Doa:    Bapa kami di dalam sorga. Kami mempersembahkan hidup kami sebagai korban kepadaMu. Pakailah hidup kami untuk kemuliaan namaMu.  Amin.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: