jump to navigation

Hidup Ini Singkat November 24, 2008

Posted by Agus Dasa Silitonga in Renungan Harian Palito.
trackback

Renungan Harian, Senin, 24 Nopember 2008

 

Hidup Ini Singkat

 

Ayub 14 : 1

 

“Manusia yang lahir dari perempuan, singkat umurnya dan penuh kegelisahan”

 

                Judul di atas mengingatkan kita bahwa jatah atau kesempatan kita hidup di dunia ini singkat dan terbatas. Sudah singkat penuh dengan kegelisahan, penderitaan dan pergumulan. Kegelisahan dan penderitaan tersebut bisa saja karena ketidakadilan, penganiayaan, kemiskinan, penyakit atau perlawanan dan godaan iblis terhadap iman kita. Namun demikian orang-orang percaya diingatkan supaya mengetahui bahwa suatu hari kebangkitan dan kemenangan akan tiba bila kita bersama-sama dengan Tuhan untuk selama-lamanya, artinya memiliki ketaatan dan kesetiaan dalam hidup yang singkat dan penuh kegelisahan ini. Kebangkitan dan kemenangan itu akan tiba pada saat langit dan bumi yang lama ini telah berlalu dan datang bumi dan langit yang baru yaitu pada hari kedatang Tuhan Yesus yang keduakalinya. Pada saat itu orang-orang yang setia dan menang terhadap kegelisahan langsung mengalami bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita (Roma 8:18).

               Benar bahwa hidup ini singkat; tetapi bukanlah berarti bahwa hidup ini menjadi tidak berarti dan tidak bermakna. Hidup ini penuh kegelisahan dan penderitaan, itu juga benar,  tetapi bukanlah juga hidup ini menjadi sesuatu yang sia-sia. Jika kita menginginkan hidup yang singkat dan penuh kegelisahan ini menjadi hidup yang bermakna dan patut disyukuri maka jalanilah hidup ini bersama dengan Tuhan dan jadikanlah hidup di dunia ini untuk melakukan  sesuatu yang berkenan di hadapan Tuhan. Hidup yang singkat akan menjadi sesuatu yang dikenang jika kita mewarnainya dengan kasih kepada Allah dan kepada sesama manusia. Hidup ini singkat, hidup ini penuh kegelisahan tapi jangan berkecil hati sebab itu adalah anugerah dan pemberian Tuhan dan syukurilah.

                         

Doa:    Bapa kami di dalam sorga. Tuntun kami di dalam hidup yang singkat dan penuh kegelisahan ini, supaya kami hidup sesuai dengan kehendakMu. Dan hidup yang singkat dan penuh kegelisahan ini dapat kami syukuri dengan hidup mengasihi Engkau dan mengasihi sesama. Amin.

Komentar»

1. sahala sitompul, m.div - November 24, 2008

Syalom ! cukup menarik informasi yang diberikan, kawan lama di STT HKBP, P.Siantar. Horas ma di hamuna. sian Pdt.Sahala Sitompul, M.Div (GKPI Rawang-Kisaran) HP.081378154306, JLU !

2. Pdt. Agus Dasa Silitonga - November 27, 2008

Syalom. Horas panditanami. Selamat melaya. Tuhan memberkati.

3. Ronald pangaribuan. (Anak na burju) heheheeh... - Juni 19, 2009

Wew!!!

Syalom… Horas!!!

Org Batak ya ini??

Marga apa amang??

Kalau mau tau saya, klik My Facebook on : arnold_steve8@yahoo.com.
Okay.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: