jump to navigation

Kota Yang Akan Datang November 27, 2008

Posted by Agus Dasa Silitonga in Renungan Harian Palito.
trackback

Renungan Harian, Kamis, 27 Nopember 2008

 

Kota Yang Akan Datang

 

Ibrani 13 : 14

 

“Sebab di sini kita tidak mempunyai tempat tinggal yang tetap;

kita mencari kota yang akan datang”

 

Apa yang kita lakukan di dunia ini bukanlah supaya kita mendapat penghormatan dan pujian. Kasih yang kita lakukan bukanlah mengejar kesenangan dan kenikmatan duniawi. Akan tetapi apa pun yang kita lakukan di dunia ini adalah untuk mencari kota yang akan datang yaitu Sorga. Itulah sebabnya Tuhan Yesus mengatakan: “sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudaraKu yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku”  (Mat.25:40).

Itu bukanlah berarti bahwa kota yang akan datang tersebut dapat kita masuki karena perbuatan baik yang telah kita lakukan. Bukan. Tetapi kota yang akan datang itu sudah tersedia bagi orang-orang percaya. Segala sesuatu yang kita lakukan karena kesetiaan kita akan firman Tuhan adalah rambu-rambu yang harus kita ikuti supaya kita tidak tersesat sebaliknya kita boleh tiba di kota yang akan datang tersebut.

Oleh sebab itu, karena di sini (di dunia ini) kita tidak mempunyai tempat tinggal yang tetap; marilah kita mencari kota yang akan datang dengan selalu hidup taat dan setia kepada-Nya. Mau mengambil jalan kehinaan karena iman dan kesetiaan kita kepadaNya yang telah terlebih dahulu menanggung hal yang demikian untuk menguduskan dan menyelamatkan kita.  

 

 

Doa:       Ya Tuhan. Di dunia ini bagi kami tidak ada tempat tinggal yang tetap. Kami bersyukur karena Engkau telah menyediakan kota yang akan datang bagi kami. Kuatkan kami untuk hidup seturut dengan kehendakMu. Amin.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: