jump to navigation

Milikilah Iman November 28, 2008

Posted by Agus Dasa Silitonga in Renungan Harian Palito.
trackback

Renungan Harian, Jumat, 28 Nopember  2008

 

Milikilah Iman

 

Lukas 18 : 8b

 

“Akan tetapi, jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi?”

 

Kedatangan Anak Manusia itu tidak seorang pun yang tahu, hanya Bapa yang di sorga yang tahu dan yang menentukan hari kedatangan Anak Manusia itu. Di dalam penantian kedatangan Anak  Manusia itu, dalam dunia ini banyak cobaan dan ujian terhadap iman kita. Dalam hidup kita di dunia ini, kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada jam berikutnya, apalagi pada minggu berikutnya atau bulan dan tahun berikutnya. Hanya Allah saja yang dapat melihat waktu sebagai suatu keseluruhan, dan, karena itu, hanya Allah saja yang tahu apa yang terbaik bagi kita pada akhirnya. Itulah sebabnya Yesus berkata bahwa kita tidak boleh jemu berdoa (Lukas 18:1-7). Itulah sebabnya Ia ingin mengetahui: “jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi?”. Apakah ada yang tetap bertahan imannya menantikan kedatangan Anak Manusia meskipun di dalam kehidupan yang mengalami banyak pergumulan dan penderitaan?

Milikilah Iman. Iman itu timbul dari pendengaran dan pendengaran oleh firman Kristus (Roma 10:17). Jadilah seorang yang mengarahkan hati dan pikiran untuk mendengar firman Tuhan serta melakukannya di dalam kehidupan sehari-hari. Tuhan Yesus menyebut orang yang demikian sebagai orang yang bijaksana yaitu orang yang membangun rumahnya di atas batu karang yang tetap berdiri kokoh meskipun ada badai, hujan dan angin ribut menerjangnya (Mat.7). Demikianlah iman kita tetap kokoh dan setia sampai hari Anak Manusia itu datang untuk menghakimi setiap orang seturut dengan perbuatannya. Jadikanlah firman itu menjadi pelita dan terang dalam setiap perjalanan hidupmu (Mzm.119:105).

           

Doa:       Ya Allah Bapa karuniakanlah kami iman yang kuat dan teguh menghadapi tantangan dan pergumulan hidup di dunia ini. Sehingga ketika AnakMu, Yesus Kristus datang keduakalinya, Dia menemukan iman di dalam hidup kami. Amin.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: