jump to navigation

Berjalan Demi Nama Tuhan Desember 16, 2008

Posted by Agus Dasa Silitonga in Renungan Harian Palito.
trackback

Renungan Harian, Selasa, 16 Desember 2008

 

Berjalan Demi Nama Tuhan

 

Mikha 4 : 5

 

“Biarpun segala bangsa berjalan masing-masing demi nama allahnya,

tetapi kita akan berjalan demi nama Tuhan Allah kita untuk selamanya dan seterusnya”

 

           

            Seorang diri melakukan perjalanan bagia kebanyakan orang merupakan hal yang sangat membosankan, tidak ada teman berbicara atau bercerita dan perjalanan yang ditempuh bisa terasa jauh dan lama. Sebaliknya perjalanan yang dilakukan secara bersama-sama atau ada teman (dua orang atau lebih), ada teman bicara atau bercanda, maka perjalanan akan terasa cepat tiba di tempat yang dituju.

            Dalam dunia ini, kita sedang melakukan perjalanan menyongsong kedatangan Tuhan yang keduakalinya ke dunia ini, menyongsong kerajaan Allah tiba di bumi dalam segala kepenuhannya. Bagaimanakah kita harus hidup dalam perjalanan menyongsong kedatangan Tuhan keduakalinya? Kita harus hidup bagi Allah, berjalan bersama dengan Dia dan di jalan yang ditunjukkan-Nya. Biarpun segala bangsa berjalan masing-masing demi nama allahnya, kita hendaknya berjalan demi nama Tuhan Allah kita. Apa pun yang kita hadapi dalam perjalanan tersebut kita harus setia kepada Tuhan, kita tidak kalah dengan pergumulan-pergumulan di dunia ini sehingga kita mencari yang lain menjadi teman seperjalanan. Keadaan dan situasi seperti apa pun yang menghadang di depan kita, perjalanan tetap harus kita lanjutkan bersama-sama dengan Tuhan dan melakukan segala sesuatu demi nama-Nya seterusnya dan selamanya. Hidup kita menjadi kesaksian bagi bangsa-bangsa dan  bagi orang-orang disekeliling kita (bnd. 2 Petrus 3:11-12).

            Berjalanlah demi nama Tuhan, lakukan segala sesuatu demi nama Tuhan, sebab dengan berjalan dan melakukan segala sesuatu demi nama Tuhan. Maka perjalanan hidup yang kita lakukan tidak akan pernah membosankan sebaliknya perjalanan kita akan indan dan akan sampai ke  garis akhir biar pun kita harus menghadapi tantangan dan hambatan. Selamat berjalan demi dan bersama dengan Tuhan.   

    

Doa:       Bapa kami di dalam sorga. Tuntunlah kami dalam perjalanan kami di dunia ini. Ajarlah kami untuk senantiasa berjalan dan melakukan segala sesuatu demi nama-Mu. Berilah iman percaya kepada kami bahwa biarpun kami menghadapi tantangan dan hambatan di dunia ini kami tidak goyah karena kami berjalan bersama-sama dengan Engkau. Amin.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: