jump to navigation

Ketahuilah Segala Dosamu Telah Dihapus-Nya Desember 22, 2008

Posted by Agus Dasa Silitonga in Renungan Harian Palito.
trackback

Renungan Harian, Senin, 22 Desember 2008

 

Ketahuilah Segala Dosamu Telah Dihapus-Nya

 

1 Yohanes 3 : 5

 

“Dan kamu tahu, bahwa Ia telah menyatakan diriNya, supaya Ia menghapus segala dosa,

dan di dalam Dia tidak ada dosa”

 

                Setiap yang dilakukan dan diperbuat pasti mempunyai tujuan tertentu, baik itu tujuan yang baik atau tidak baik. Sangat jarang orang melakukan sesuatu itu tanpa tujuan tertentu; orang yang demikian kemungkinan mempunyai penyakit sebab dia melakukan sesuatu yang dia tidak tahu apa tujuannya. Dalam nas ini dituliskan supaya kita mengetahui bahwa Yesus Kristus menyatakan diri-Nya dengan datang ke tengah-tengah dunia ini meninggalkan kemuliaanNya dan mengambil rupa seorang hamba. Tentu kedatanganNya ke dunia ini mempunyai tujuan yaitu untuk menghapus segala dosa umat manusia. Walaupun Dia menjadi manusia di dalam Dia tidak ada dosa.

               Segala dosa umat manusia telah dihapus dengan kelahiran, kematian dan kebangkitanNya. Dosa adalah sikap yang menaati diri sendiri dan tidak menaati Tuhan; dosa meniadakan karya Tuhan Yesus Kristus dalam kehidupan kita. KJ.No. 36 “Dihapuskan dosaku hanya oleh darah Yesus; aku pulih dan sembuh hanya oleh darah Yesus. O, darah Tuhanku, sumber pembasuhku. Sucilah hidupku, hanya oleh darah Yesus”. Oleh sebab itu, seseorang yang dosanya sudah dihapus-Nya tetapi kembali hidup di dalam dosa, itu artinya seseorang itu  membawa kembali ke dalam hidupnya apa yang telah dihapus oleh Yesus Kristus dengan kedatanganNya ke dunia ini.

               Apa yang telah dilakukan Tuhan untuk menghapus segala dosa sangat penting untuk kita ketahui sehingga kita juga tahu apa yang menjadi tujuan Yesus Kristus menghapus segala dosa kita. Tujuannya adalah hidup kita menjadi milik dan kepunyaan Tuhan yang dipanggil untuk melakukan kehendak-Nya  di tengah-tengah dunia ini. Hidup yang kita hidupi saat ini adalah hidup di dalam Dia dan di dalam Dia tidak ada dosa dan dosa tidak berkuasa dalam hidup orang-orang yang hidup di dalam Dia. Dengan mengetahui bahwa segala dosa kita telah dihapus-Nya kita juga mempunyai keberanian datang kepada hadiratNya menyampaikan segala doa dan permohonan kita dan ucapan syukur.

                

 

Doa:       Bapa kami di dalam sorga. Kami mengucap syukur karena Engkau telah menyatakan Diri di dalam AnakMu Tuhan Yesus Kristus sehingga segala dosa kami dihapusNya. Jadikanlah kami menjadi milik dan kepunyaanNya yang senantiasa melakukan yang sesuai dengan kehendakMu. Amin.   

Komentar»

1. xxx - Maret 19, 2009

apa?😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: