jump to navigation

Hanya Karena Kasih Desember 23, 2008

Posted by Agus Dasa Silitonga in Renungan Harian Palito.
trackback

Renungan Harian, Selasa, 23 Desember 2008

 

Hanya Karena Kasih

 

Yohanes 3 : 16

 

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan

Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya

tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal”

 

            Semua perbuatan dan karya Tuhan kepada dunia dan kepada manusia berdosa adalah  karena kasih. Hanya karena kasih sajalah sehingga Tuhan mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa tetapi beroleh hidup yang kekal. Kalau dari dunia ini, dari diri manusia itu sendiri sebenarnya hukuman dan murka Tuhan yang pantas diterimanya karena dunia ini penuh dengan dosa dan manusia selalu memberontak kepada Tuhan, kebinasaan adalah akhir dari dunia dan manusia. Pe-mazmur dalam Mazmur 8: 4 – 5 mengatakan: “Jika aku melihat langitMu, buatan jariMu, bulan dan bintang-bintang yang Kautempatkan; apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? Apakah anak manusiasi, sehingga Engkau mengindahkannya?”.  Tetapi kasih yang dimiliki Tuhan mengalahkan murkaNya, hatiNya tergerak oleh belas kasihan akan ciptaanNya sehingga Dia mengaruniakan AnakNya yang tunggal.

            Semuanya karena kasih, tetapi kasih Tuhan harus direspon dengan percaya. Percaya artinya menerima Yesus Kristus menjadi Juruselamat, memberi diri untuk diselamatkan. Bertobat dengan meninggalkan hidup yang lama dan masuk ke dalam hidup baru di dalam Yesus Kristus untuk menerima kehidupan yang kekal. Semuanya  karena kasih, hanya karena kasih Allah. Apakah yang dapat kita megahkan dari diri kita? Tidak ada. Yang harus kita lakukan adalah bersyukur kepadaNya dengan memaknai hidup kita di dunia ini di dalam perbuatan-perbuatan yang baik.  

              

           

Doa:       Terima kasih, ya Tuhan, karena Engkau telah mengaruniakan AnakMu yang tunggal, Yesus Kristus supaya kami tidak binasa oleh karena dosa tetapi kami beroleh kehidupan yang kekal oleh karena kasihMu. Jadikanlah kami menjadi anak-anakMu yang setia dan yang suka melakukan yang sesuai dengan kehendakMu. Amin.

Komentar»

1. Pieter Kuiper - Juni 1, 2009

“Sanatapan Harian” bulan juni tersedia di situs


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: