jump to navigation

Percaya Dan Taat Akan Diselamatkan Februari 20, 2009

Posted by Agus Dasa Silitonga in Renungan Harian Palito.
trackback

Renungan Malam Jumat 20 Pebruari 2009

Dari Almanak HKBP Bacaan Malam Hari

 

Percaya Dan Taat Akan Diselamatkan  

 ( Keluaran 12: 21 – 23 )

 

“Dan TUHAN akan menjalani Mesir untuk menulahinya; apabila Ia melihat darah pada ambang atas dan pada kedua tiang pintu itu, maka TUHAN akan melewati pintu itu dan tidak membiarkan pemusnah masuk ke dalam rumahmu untuk menulahi” (ay.23)

 

            Untuk membawa keluar bangsa Israel dari Mesir, Tuhan menulahi bangsi Mesir dengan sepuluh tulah. Pada saat Tuhan akan melaksanakan tulah yang ke-sepuluh yaitu kematian anak sulung baik manusia maupun binatang dari anak sulung hamba sampai anak sulung raja Firaun; Dia melalui hambaNya Musa memerintahkan bangsa Israel untuk mengambil anak domba Paskah untuk disembelih dan darahnya disapukan pada ambang atas dan pada kedua tiang pintu rumah. Pada saat Tuhan menjalani Mesir untuk menulahinya, apabila Ia melihat darah pada pintu rumah maka Tuhan akan melewati pintu itu dan tidak membiarkan pemusnah masuk dalam rumah tersebut untuk menulahinya.

            Saudara-saudara yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus, mengambil dan menyembelih kambing domba dan menyapukan darahnya di ambang atas dan pintu rumah yang diperintahkan Tuhan bukanlah sesuatu perkara yang sulit untuk dilaksanakan. Namun untuk melaksanakannya dibutuhkan kepercayaan dan ketaatan untuk melakukannya. Bangsa Israel melakukan seperti yang diperintahkan oleh Tuhan melalui Musa, dan pada saat Tuhan menjalani Mesir  pemusnah tidak memasuki rumah-rumah bangsa Israel sedangkan di dalam rumah-rumah bangsa Mesir bahkan di istana raja Firaun terjadi ratapan dan perkabungan karena kematian anak sulung.

            Bagaimana dengan kita saat ini? Di tengah-tengah dunia yang penuh dengan pergumulan dan penderitaan saat ini, apakah kita tetap percaya dan taat kepada Tuhan Yesus Kristus? Dia-lah anak domba Paskah yang menyelamatkan dunia  ini dari kuasa dosa dan kematian dengan darahNya yang ditumpahkan di Golgota. Kepada kita Tuhan Yesus Kristus sudah mengajarkan untuk tidak takut dan khawatir, Dia juga menjanjikan penyertaanNya kepada kita sampai kepada akhir zaman dan Dia juga mengajarkan kepada kita bagaimana hidup sebagai orang-orang percaya dan sudah diselamatkan . Apakah kita percaya dan taat kepada setiap firman yang diucapkanNya? Jika kita percaya dan taat maka kita akan diselamatkan dari segala bentuk pergumulan dan penderitaan yang kita hadapi di dunia ini. Percayalah kepada Tuhan dan taatlah akan firman dan perintahNya maka kita akan diselamatkan dari pergumulan dan penderitaan di dunia ini.

 

Doa:    Ya Tuhan Bapa kami di dalam sorga, ajar kami agar senantiasa percaya dan taat kepadaMu. Kuatkan kami dengan Roh KudusMu supaya kami tetap percaya, taat dan setia kepadaMu walaupun dalam dunia ini kami menghadapi berbagai macam pencobaan dan penderitaan. Hanya di dalam nama AnakMu, Tuhan Yesus Kristus, dengarlah doa dan permohonan kami ini. Amin.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: